Berita
Memuat...

Contoh Laporan Awal BOP PAUD 2016

Berikut ini adalah contoh Laporan Awal BOP PAUD Tahun 2016 yang bisa Anda tiru dalam penyusunan laporannya. Semoga bermanfaat.


Tags : BOP PAUD 2016, BOP PAUD, JUKNIS BOP PAUD, PROPOSAL BOP PAUD, SPJ BOP PAUD, LPJ BOP PAUD, LAPORAN BOP PAUD, DANA BOP PAUD

Contoh Laporan Awal BOP PAUD


Contoh Laporan Awal BOP PAUD 2016



PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)
POS PAUD “ADELIA”
DESA CIBUYUR KECAMATAN WARUNGPRING KABUPATEN PEMALANG
Dusun Ca RT. 44/ RW.06 Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang

Nomor            : 437/11/2016
Lampiran       : 1 (Satu) bendel
Perihal           : Laporan Awal Dana BOP Tahun 2016
  POS PAUD “ADELIA”

Kepada Yth.
Direktorat Pembinaan PAUDNI
Ditjen PAUDNI Nonformal dan Informal
Gedung E Lantai 7
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Di
            Jl. Jendral Sudirman Senayan Jakarta

Dengan Hormat,
Kami memberitahukan bahwa dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) POS PAUD “ADELIA” Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah telah Kami terima.
Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring dikirim melalui Bank Jateng atas nama POS PAUD ADELIA, dengan nomor rekening : 2-134-XXXXX-XUnit Randudongkal telah Kami terima pada tanggal 02 Desember 2016 sebesar Rp. 7.200.000,- (tujuh juta dua ratus ribu rupiah) dan telah Kami cairkan pada tanggal 06 Desember 2016. Dana tersebut telah kami gunakan sesuai proposal yang diajukan.
Demikian laporan awal Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) POS PAUD “ADELIA” Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah tahun 2016 yang kami laporkan.

Warungpring, 06 Desember 2016
Kepala POS PAUD “ADELIA”



KHOMISATUL ADAWIYAH



PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)
POS PAUD “ADELIA”
DESA CIBUYUR KECAMATAN WARUNGPRING KABUPATEN PEMALANG
Dusun Ca RT. 44/ RW.06 Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang


KATA PENGANTAR

Kami panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT, sehingga Kami dapat menyusun Laporan Awal Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD guna memenuhi fasilitas yang baik untuk mendapatkan generasi yang mampu bersaing dimasa mendatang.
Laporan yang Kami sajikan sebagai laporan awal dari dana yang telah Kami terima sebesar Rp. 7.200.000,- (tujuh juta dua ratus ribu rupiah).
Tak lupa juga kepada semua pihak yang terlibat dan membantu baik moral maupun material sehingga Kami dapat menyusun dan menyelesaikan laporan ini, kami sampaikan terima kasih.

Warungpring, 06 Desember 2016
Kepala POS PAUD “ADELIA”



KHOMISATUL ADAWIYAH













A.   Pendahuluan
1.    Latar Belakang
Usia Dini (0-6 tahun) merupakan usia emas (Golden Age), dimana pada usia ini anak mengalami lompatan perkembangan, dan saat yang tepat untuk mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya. Masa Golden Age ini merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar-dasar pengembangan kemampuan fisik, kognitif, afektif, motorik, social emosional, moral dan nilai agama. Perkembangan otak manusia 50% dicapai hingga usia 4 tahun, 80% hingga usia 8 tahun, 100% dicapai hingga usia 18 tahun. Maka upaya pengembangan seluruh potensi anak harus dimulai sejak dini agar pertumbuhan anak tercapai secara maksimal. Dan dimasa kanak-kanak merupakan masa penanaman dasar kepribadian yang akan terbangun untuk sepanjang usianya.
Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, menyebutkan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan pada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
Berkaitan dengan hal-hal tersebut diatas, POS PAUD “ADELIA” Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring merupakan salah satu layanan PAUD yang masih perlu mendapat perhatian dalam penyelenggaraan dan sarana prasarananya agar bias terlaksana sesuai dengan standar yang diharapkan.

2.    Pelaksanaan Program
Adapun program yang dilaksanakan di POS PAUD “ADELIA” antara lain:
a.    Pemenuhan kebutuhan lembaga dalam rangkapenyelenggaraan proses pembelajaran.
b.    Melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan.
c.    Melengkapi buku acuan anak.
d.    Melengkapi buku acuan anak untuk pendidik.
e.    Melengkapi peralatan ATK.
f.     Melengkapi kebutuhan obat-obatan.
g.    Mendatangkan tenaga kesehatan dalam memantau tumbuh kembang anak.
h.    Mengadakan musyawarah dengan penyelenggara, pendidik dan wali murid.
i.      Memenuhi buku perkembangan peserta didik.
j.      Memenuhi surat keterangan kelulusan.


DOWNLOAD FILENYA DI LINK BAWAH INI

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar

Auto Ping