Berita
Memuat...
,

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Teh adalah salah satu jenis minuman yang sering dihidangkan, baik untuk bersantai bersama keluarga ataupun untuk tamu. Di dunia terdapat berbagai jenis teh yang bisa ditemukan. Seperti teh hitam, teh hijau, dan banyak juga lainnya. Dan salah satu yang mempunyai manfaat tinggi dan akan dibahas pada artikel ini adalah teh hijau.

Teh hijau merupakan minuman populer di daratan Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah dan Asia Tenggara. Di Jepang, teh hijau dikenal dengan istilah Ryokucha

Baca juga Khasiat dan Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan.

Selain dikenal memiliki rasa yang nikmat, teh hijau juga dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Mari kita simak apa saja Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang mingkin saja belum sobat ketahui.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan
Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan
picture from : http://www.accessj.com

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


1. Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Teh hijau dapat berfungsi untuk kecantikan, yakni dengan memberikan manfaat berupa kesehatan kulit secara alami. Untuk anda yang punya masalah dengan kulit berminyak dan jerawat, anda bisa mencoba mengatasinya dengan teh hijau. Caranya sangat mudah, tuangkan saja teh seduhan teh hijau di cetakan es, kemudian simpan di lemari es hingga menjadi beku. Jika sudah, usap-usapkan saja es batu tersebut ke bagian wajah yang diperlukan secara merata. Cara lainnya juga bisa dengan cara mencampurkan bubuk teh hijau dengan putih telur dan menjadikannya sebagai masker wajah. 

2. Manfaat Teh Hijau Untuk Rambut

Banyak sekali masalah kesehatan yang terjadi pada rambut, seperti rambut rontok, kering, bahkan juga masalah kesehatan rambut yang kemudian menjalar ke kulit kepala seperti ketombe dan kebotakan. Dari sekian banyak masalah kesehatan pada rambut ini Teh Hijau bisa menjadi salah satu solusi baginya.

Manfaat teh hijau untuk rambut diantaranya bisa membantu menghilangkan ketombe dan psoriasis penyebab kerontokan, melembabkan dan memperkuat akar rambut dan membantu pertumbuhan rambut.

Cara melakukan perawatan masalah-masalah rambut dengan Teh Hijau :
  • Gunakan setengah gelas air panas matang untuk menyeduh Teh Hijau
  • Biarkan seduhan tadi selama satu malam sampai dingin atau basi 
  • Oleskan hasil seduhan yang telah dingin atau basi tadi pada rambut dan kulit kepala secara perlahan setelah keramas dengan shampo.
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
  • Lakukanlah secara rutin dua minggu satu kali supaya mendapatkan hasil yang optimal.

Baca juga Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

3. Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Tidak banyak yang tahu memang kalau ternyata Teh Hijau dapat memberikan rasa kenyang tau dapat menekan rasa lapar dalam beberapa waktu yang cukup lama, kurang lebih 30 - 40 menit. Dengan begitu, keinginan untuk makan sesuatu berlebih dapat sedikit tertahan dengan mengkonsumsi Teh Hijau ini. Caranya mudah saja, ganti kebiasaan ngopi dengan nge-teh hijau ini.

5. Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Teh hijau mempunyai kemampuan untuk mengatur kadar gula didalam darah pada tubuh manusia. Sehingga dengan mengkonsumsi Teh Hijau menjadi salah satu usaha pencegahan agar tidak terkena penyakit diabetes.

6. Manfaat Teh Hijau Untuk Mengurangi Resiko Kanker

Teh hijau memiliki kandungan khusus yang dapat berperan sebagai anti antioksidan yang 24 kali lebih efektif dari vitamin E dan 100 kali lipat lebih kuat dibandingkan vitamin C. Keunggulan ini dapat memberikan manfaat berupa terhindar atau terlindunginya tubuh dari resiko penyakit kanker dengan dicegahnya pertumbuhan sel-sel kanker tersebut.

Baca juga Manfaat dan Khasiat Kuntit Sebagai Tanaman Obat

7. Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Teh hijau Jepang atau Ryokucha bisa membantu mencegah adanya stroke dan kerusakan jantung pada orang yang mempunyai tekanan darah tinggi atau hipertensi. Teh Hijau dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh tanpa mengurangi kadar kolesterol baiknya.

8. Manfaat Teh Hijau Untuk Menangkal Radikal Bebas

Salah satu rahasia kecantikan dari wanita Jepang adalah kebiasaan mereka menggunakan Teh Hijau, baik untuk konsumsi maupun perawatan. Hal itu karena kandungan antioksidan atau yang biasa dikenal dengan polifenol dalam teh hijau memberikan perlindungan terhadap radikal bebas, sehingga dapat mencegah penuaan dan tampak selalu awet muda.


Demikian artikel tentang Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan dari Kami, semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar

Auto Ping