Berita
Memuat...
,

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh – Manfaat daun sirsak sangat dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. ditambah lagi dengan munculnya penelitian yang menyimpulkan bahwa daun ini bisa mengobati penyakit-penyakit yang tergolong berat.
Seperti diketahui, daun sirsak memiliki kandungan tertentu yang mampu mengatasi serta mengobati bermacam penyakit berat dan kronis. Maka tidak heran jika banyak sekali peneliti yang tertarik untuk meneliti apa sajakah khasiat daun sirsak miliki.
Berikut ini banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari daun sirsak :

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Beragam Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak


1. Untuk Mengobati Asam urat

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak yang pertama adalah untuk mengobati Asam Urat. Mengkonsumsi daun sirsak dengan teratur dapat mengobati dan menyembuhkan penyakit asam urat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya obat-obat untuk asam urat yang bahan baku pembuatannya menggunakan daun sirsak.
Caranya :
Siapkan dan bersihkan 6 sampai 10 lembar daun sirsak tua, kemudian rebus dalam dua gelas air mendidih. Tunggu hingga air hanya tersisa satu gelas. Minumlah sebanyak 2 kali sehari untuk memaksimalkan manfaatnya.

2. Untuk Mengobati Sakit punggung 


Mengobati Sakit Punggung Dengan Daun Sirsak
Daun Sirsak juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengobati sakit punggung yang tentunya tidak memiliki efek samping buruk seperti obat-obatan kimia dipasaran. 
Caranya:
Siapkan dan bersihkan 20 lembar daun sirsak tua, kemudian rebus dalam 5 gelas air mendidih hingga tersisa 3 gelas. Setelah itu, minum obat ini untuk sakit punggung ini sekali dalam sehari dengan takaran ¾ cangkir sekali minum.  

3. Untuk Mengobati Luka Luar

Manfaat dan Khasiat daun sirsak yang kedua ialah untuk mengobati luka luar, yakni dengan membuat obat oles dengan bahan daun sirsak ini. Obat dari bahan daun sirsak ini bisa digunakan untuk mengobati luka pada bagian kulit, misalnya saja seperti luka karena terjatuh, eksim ataupun luka karena hal lainnya.
Caranya :
Cara membuatnya sangatlah mudah, cukup dengan menghaluskan beberapa daun sirsak dengan cara ditumbuk, kemudian langsung saja tempelkan hasil tumbukan tadi ke bagian yang luka, biarkan selama kurang lebih 30 menit baru kemudian bersihkan.


4. Untuk Mengobati Diabetes

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak lainnya adalah kemampuannya untuk mengobati penyakit diabetes. Hal ini karena dalam daun sirsak terdapat nutrisi yang sudah teruji mampu untuk menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh manusia pada kondisi normal.
Caranya :
Siapkan dan bersihkan 2 sampai 5 lembar daun sirsak (bersihkan dengan air mengalir). Kemudian rebus daun-daun tadi dalam 3 gelas air sampai menyusut menjadi 1 gelas saja. untuk hasil yang maksimal, minumlah secara rutin obat ini setiap pagi dan malam hari selama 3 sampai 4 hari.

5. Untuk Mengobati Kanker

Manfaat dari daun sirsak yang sangat luar biasa adalah kemampuannya yang bisa mengobati penyakit kanker. Didasarkan pada penelitian yang telah dilakukan oleh banyak ahli, daun sirsak mempunyai kandungan yang dapat menjadi penghambat perkembangan sel kanker dan dapat menyembuhkannya jauh lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan metode kemoterapi.
Selain lebih cepat dan efektif dalam menyembuhkan kanker, pengobatan kanker dengan daun sirsak ini tentunya juga jauh lebih murah, aman dan tanpa efek samping seperti yang ditimbulkan jika dengan metode Kemoterapi.
Lebih jauh dari kelebihan-kelebihan itu, kelebihan lain pada Daun Sirsak yaitu terdapatnya kandungan bahan-bahan aktif yang 10.000 kali lebih kuat dan baik untuk melawan kanker dibandingkan kemoterapi. Ditambah lagi, Daun sirsak juga dapat mengobati berbagai macam jenis kanker yang ada, mulai dari kanker prostat, kanker payudara dan kanker paru-paru.

Selain dari 5 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Diatas, masih banyak lagi manfaat daun sirsak lainnya, baik sebagai khasiat tertentu maupun untuk mengobati penyakit-penyakit lainnya, seperti :
Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Antibodi, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Meredakan Nyeri Otot, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Menguatkan Syaraf, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Membantu menurunkan Demam, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Melebarkan pembuluh darah dalam tubuh, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Mengatasi rematik, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk membunuh parasit dalam tubuh, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Mencegah perkembangan tumor,  Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk Menurunkan tekanan darah tinggi, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk mengobati bisul, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk menyehatkan jantung, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk memeperlancar pencernaan, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk membantu menurunkan kolesterol jahat, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk meredakan sakit kepala, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk  memperlancar produksi ASI, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk mengobati wasir, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk mencegah penuaan, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk mengatasi jerawat, Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk mengobati radang ginjal dan lain sebagainya.

Itulah beragam manfaat yang bisa didapat dari daun sirsak. Semoga artikel tentang Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa bermanfaat, aamiin.

Referensi dari manfaatsehat

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar

Auto Ping