Berita
Memuat...
,

3 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Android Terbaru dan Terkeren Ini Wajib Kamu Miliki

Sobat suka selfie dan berfoto ria? dan selalu ingin tampil beda dan unik dengan efek dan hasil editing yang keren? Sekarang ada loh aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Android Terbaru dan Terkeren.

Ya, fotografi sekarang ini memang semakin digemari oleh banyak orang. Karena semakin berkembangnya peralatan yang mendukung hasrat fotografi tiap orang, terlebih kalangan muda kekinian, yang bisa dibilang tidak bisa hidup tanpa berfoto ria, kalau belum selfie belum mantap, apalagi kalau pergi ke tempat-tempat yang sedang hits dikalangannya. hehe. Sobat termasuk yang demikian?

Memang dengan berkembangnya perangkat-perangkat modern seperti smartphone, dan gadget semacamnya, sekarang yang namanya fotografi itu tidak hanya bisa dinikmati dan dikerjakan oleh mereka-mereka para fotografer profesional dengan kamera yang profesional saja. Bagi para pegguna smartphone pun bisa juga memanfaatkan smartphonenya itu sebagai alat fotografi, ditambah lagi dengan dukungan banyak sekali aplikasi fotografi, foto editing yang beragam jenisnya, dan mempunyai fitur atau efek yang keren juga. Ya meskipun dari segi hasil masih jauh dan tidak akan bisa bersanding dengan foto hasil jepretan kamera profesional. hehe

Dan salah satu yang populer dikalangan para pengguna smarphone yang gila fotografi itu merubah fotonya jadi kartun. Tidak puas dengan tampilan apa adanya, efek-efek atau filter aplikasi yang sudah biasa .. yaa begitulah jadinya.

Edit Foto Jadi Kartun
Edit Foto Jadi Kartun

Ini dia 3 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android yang wajib sobat miliki ...

Edit Foto Jadi Kartun di Android


Aplikasi edit foto jadi kartun berikut ini sedang sangat populer sekarang ini. Karena memang fitur yang ditawarkan sangat keren, foto sobat bisa nampak sangat luar biasa, terlihat sangat mewah dan mahal. Selain itu juga yang menjadaikan aplikasi ini sangat populer adalah semua keunggulan yang didapatkan itu tidak ribet dan yang pasti gratis. Dan yang paling saya suka adalah, foto yang dihasilkan hampir seperti foto vector menggunakan Photoshop atau Corel Draw. Dan tentu saja, bisa jadi alternatif karena membuat foto vector dengan Photoshop ataupun Corel Draw itu butuh ketelatenan.

Sebelumnya saya sediakan dulu foto untuk diedit nanti ...

Foto untuk contoh

1. Prisma


Aplikasi Prisma ini meskipun tergolong aplikasi baru tapi peminatnya sungguh luar biasa. Terlihat dari jumlah pengunduhnya yang sangat banyak, terhitung ada 10 - 50 Juta pengunduh sampai saat ini. Fitur yang ditawarkan pun memang sangat bagus. Terlihat dari efek atau filter yang disediakan sangat beragam dan bisa membuat foto sobat yang biasa mejadi lebih keren.

Berikut ini contoh foto yang sudah diedit dengan Prisma ...

  

Download Prisma (6,8 M)

2. CoolArt


Aplikasi ini memang tidak sepopuler Prisma, tetapi bagi saya, efek atau filter yang disediakan oleh aplikasi ini juga tidak kalah dengan Prisma, bahkan ada beberapa filter yang meurut saya pribadi lebih bagus daripada prisma. SAmpai saat ini jumlah pengunduhan aplikasi ini baru sampai angka 100 - 500 Ribuan. Namun yang menjadikan aplikasi ini kurang nyaman digunakan adalah iklan yang muncul terlalu banyak dan agak sedikit menjebak jika kurang teliti menggunakannya.

Contoh hasil edit dengan CoolArt ...

  

Download CoolArt (8,5 M)
Kekurangan Aplikasi ini selain Iklan yang agak terlalu banyak adalah Watermark yang tidak bisa dihilangkan di foto hasil editan dengan aplikasi edit foto jadi kartun yang satu ini. Supaya watermark nya bisa dihilangkan, sobat harus membayar Rp.44.000 untuk biaya upgradenya.

3. Deep Art Effects


Kepopuleran aplikasi ini hampir sama dengan CoolArt, yang dari jumlah pengunduhnya baru sampai pada jumlah 100 - 500 Ribuan. Tapi dari segi fitur atau keragaman efek nya sih tetap tergolong bagus menurut saya, dan tidak mengecewakan.

Contoh hasil editannya ...

  

Download Deep Art Effects (3,1 M)
Sama dengan Aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga  memiliki kekurangan berupa watermark yang tidak bisa dihapus.

Nah itulah 3 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Android yang bisa sobat miliki. Atau ada lagi aplikasi lain yang sobat gunakan selain dari 3 aplikasi diatas tadi?

Untuk penggunaan masing-masing Aplikasi diatas sangatlah mudah, karena sobat hanya tinggal memilih efek apa yang sobat inginkan kemudian simpan hasil editan sobat.

PENTING : Perlu sobat pahami ya, 3 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun diatas merupakan aplikasi Online. yang artinya sobat tidak bisa menggunakan aplikasi tadi dengan tanpa koneksi Internet tidak seperti apkikasi foto editing pada umumnya.

Dan salah satu yang menjadi hambatan biasanya adalah jika aplikasi-aplikasi tadi sedang banyak yang mengakses, sehingga proses edit foto biasanya gagal atau hanya menjadi agak lambat saja selesainya.

Itulah 3 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Android dari saya. Semoga informasi dari saya bisa bermanfaat, dan paling penting!! jangan lupa untuk di share.

Terimakasih ..


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar

Auto Ping