Berita
Memuat...
, ,

Suwardi, Seorang Petarung SH Terate Yang Sukses Di OnePride MMA TvOne

Ya, nama Suwardi sudah tak asing di dunia Mixed Martial Art (MMA). Dia beberapa kali sudah mengikuti turnamen submission di pentas nasional. Berbagai penghargaan pun sempat disabet oleh petarung 31 tahun tersebut.

Sebut saja jawara Submission Challenge Bandung, 2014, peringkat pertama kelas 54 kilogram Submission Championship ISC 2014, serta posisi kedua ISC 2015.

Melihat ke latar belakang Suwardi didunia beladiri, suwardi berangkat dari beladiri asli Nusantara yaitu Pencak Silat. Dan dia berasal dari Persaudaraan Setia HAti Terate (PSHT) sebagai tempatnya mengenal beladiri Pencak Silat.


Suwardi Berhasil Lolos Ke Partai Final

Suwardi "Becak Lawu" Berhasil Lolos Ke Partai Final

Suwardi Petarung Synergy Asta, Suwardi, berhasil meraih tiket terakhir final One Pride Mixed Martial Arts (MMA). Berhadapan dengan wakil Han Academy, Brianata Roshadi, dalam semifinal kelas terbang yang disiarkan langsung oleh tvOne, Sabtu 22 Oktober 2016.

Sesuai prediksi, kedua petarung lebih banyak berkutat dalam duel bawah. Ini disebabkan karena keduanya merupakan petarung yang bertipe grappler.

Lewat pengalamannya, Suwardi berhasil mendominasi laga. Dia sempat mengunci Brian di menit pertama. Namun, Brian berhasil keluar dari tekanan.

Brian mencoba menekan Suwardi dengan menjatuhkannya. Keputusan Brian ternyata berakibat fatal.

Suwardi justru mampu mengendalikan laga. Petarung 31 tahun tersebut sukses mengunci leher Brian. Akhirnya, Brian menyerah saat ronde pertama berlangsung dua menit 29 detik.

Formasi final One Pride MMA akhirnya lengkap. Di kelas terbang, Rengga Raphael Richard bakal berhadapan dengan Suwardi. Kemudian, di partai puncak kelas ringan, petarung sarat pengalaman, Ngabdi Mulyadi, akan ditantang oleh sang kejutan, Kevin Sulistio.

Saksikan partai final One pride MMA, secara langsung di tvOne pada 5 November 2016 nanti.

Baca juga berita tentang Banyak petarung Pencak Silat yang mengikuti ajang pertarungan Silat Profesional

Suber : VIVA

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar

Auto Ping