Berita
Memuat...
, ,

"PSHT INFO" Wadah Maya Yang Nyata Kerjanya

Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) membuktikan dengan gebrakannya mengusung Persaudaraan sebagai dasar organisasi menjadikannya terus melesat jauh berkembang. Maka tak heran kalau anggota PSHT sangat banyak dan tersebar luas diseluruh plosok negeri, bahkan dunia.

Tak hanya di dunia nyata, di dunia maya pun ada. Bagi para pengguna media sosial Facebook pasti sangat akrab dengan adanya Page atau Halaman Komunitas. Dan bagi para Warga PSHT, mungkin sebagian besar tahu kalau ada Halaman Komunitas yang bernama PSHT INFO.

PSHT INFO, Sumber Info Bagi Warga PSHT
PSHT INFO

PSHT INFO, Sumber Informasi Untuk Para Warga PSHT

Halaman PSHT INFO ini bagi saya pribadi merupakan sumber informasi tentang segala sesuatu yang terkait dengan organisasi, dimana informasi yang dibagikan pun sangat up to date. Bukan informasi tentang ajaran PSHT secara mendalam, melainkan informasi tentang kejadian, gejolak ataupun hal baru yang sedang berkembang dan terjadi terkait organisasi.

Seperti contohnya informasi tentang kegiatan latihan di banyak sekali daerah di Indonesia, kegiatan pertandingan, kegiatan peringatan HUT RI di bulan Agustus kemarin dan termasuk informasi tentang adanya Rapat Kerja Nasional PSHT di Pusat Madiun pada tanggal 26-28 Agustus kemarin pun diinformasikan di Halaman ini.

PSHT INFO, Rakernas PSHT
Rakernas PSHT

Selain itu, PSHT INFO juga menunjukkan kepada mata umum seperti apa bentuk praktek dari "Persaudaraan" yang PSHT usung. Menunjukkan betapa kuatnya ikatan Persaudaraan antar anggotanya, menunjukkan bahwa tak perlu kenal dan dekat untuk saling sapa dan bantu antar anggotanya.

Seperti misalnya baru beberapa hari lalu tersiar kabar kalau ada salah satu dari anggota PSHT yang mengikuti pertandingan ONE Pride MMA di TVOne dan menjadi pemenang, dan dalam pertandingan itu juga dikabarkan dihadiri oleh banyak sekali anggota PSHT. Banyaknya anggota yang hadir pun salah satunya dikarenakan sebelumnya ada pengumuman atau informasi dari PSHT INFO yang juga mengimbau supaya para anggota PSHT hadir untuk mendukung.


Ada juga kejadian beberapa waktu lalu tentang penemuan jenazah di daerah bali, tanpa satupun tanda pengenal di jenazah itu, tapi kebetulan sekali jenazah itu memakai kaos berlogo SH Terate. Sehingga tidak lama setelah kabar ini disiarkan di PSHT INFO, banyak sekali anggota PSHT yang kemudian merapat dan bekerja sama mencari informasi, dan tidak lebih dari dua hari jenazahpun bisa dikenali.


Contoh-contoh diatas hanya sedikit saja bukti besar dan kuatnya ikatan Persaudaraan di PSHT. Tentunya sangat banyak contoh lainnya.

Yang belum Like Halaman PSHT INFO langsung saja Like PSHT INFO

PSHT INFO memang bukanlah akun resmi milik PSHT Pusat, hal ini sesuai dengan deskripsi yang saya dapatkan di Halaman ini, "HALAMAN INI BUKAN ACCOUNT RESMI DARI PUSAT, HALAMAN INI DI BUAT OLEH WARGA YANG BERTUJUAN SEBAGAI TEMPAT SILATURAHMI, HIBURAN, DAN MENYAMPAIKAN INFO PSHT".

Entah siapa dan ada berapa Warga PSHT yang menjadi pengurus Halaman ini pun saya tidak tahu. Yang jelas mereka semua adalah orang-orang luar biasa yang berhasil menunjukkan betapa luar biasanya Persaudaraan dalam PSHT, berhasil memberikan informasi terbaru tentang perkembangan organisasi, dan berhasil menjadi wadah untuk berkumpul para Warga PSHT di dunia maya. Dan sekerdar informasi, sampai artikel ini saya terbitkan, jumlah like PSHT INFO sudah mencapai 92.975.

Semangat untuk Saudara pengurus PSHT INFO, selalu berikan info-info terbaru untuk kami. Terimakasih.. Untuk sumber berita tentang PSHT lainnya silakan lihat artikel Seumber berita PSHT Terbaru.

Salam Persaudaraan.


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar

Auto Ping