Berita
Memuat...
,

Jangan Tidur Pada Waktu Ini, Akibatnya Cukup Buruk

Tidur merupakan kebutuhan setiap orang. Karena dengannya, akan banyak sekali manfaat yang orang dapatkan. Tidur merupakan suatu cara bagi tubuh manusia untuk beristirahat dari segala macam aktifitasnya. Dan tidurpun tidak musti dilakukan dimalam hari saja, kapanpun waktunya kalau kantuk datang, ya bisa saja langsung tertidur. Apalagi dalam keadaan capek, lelah, sakit, dan ketika cuaca buruk seperti hujan dan dingin.

Tapi tahukah Anda sobat, ternyata tidur pada waktu yang sembarangan itu akibatya buruk lho. Ini dia beberapa waktu yang kurang baik dan berakibat cukup buruk :

Waktu Yang Kurang Baik Untuk Tidur


Setelah Waktu Subuh (Pagi Hari)

Dalam Islam tidur pada waktu ini dinamakan HAILULAH. Hailulah iini mengakibatkan terhalangnya Rizki yang Allah SWT tebar dimuka bumi pada waktu pagi hari. Pantas saja sering kali para orang tua yang marah ketika anknya bangun kesiangan ataupun tidur lagi setelah Sholat Subuh, terkadang dengan ucapan "Nanti Rejekimu dipatok ayam". hehe

Tapi dilihat secara logika memang bisa diterima kok. Di pagi hari bagi orang yang beraktifitas seperti olah raga akan mendapatkan rizki berupa kesehatan, bagi para petani yang datang ke sawah dipagi hari bisa saja mendapatkan rizki berupa aliran air untuk sawahnya, bagi para pedagang yang berangkat ke pasar dipagi hari akan mendapatkan pembeli lebih banyak, dan semua itu tidak didapatkan bagi orang yang hanya tidur dipagi hari.

Ada juga yang menyampaikan kalau tidur setelah Subuh itu menjadikan pelupa bagi pelakunya.

Setelah Waktu Ashar (Sore Hari)

Ailulah adalah sebutan untuk tidur pada setelah waktu ashar ini. Tidur ini dapat menyebabkan penyakit, seperti sesak napas dan murung.

Nah itulah dua waktu dalam sehari yang berakibat cukup buruk jika digunakan untuk tidur.

Tapi ada satu waktu pada siang hari yang diperbolehkan, bahkan dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Yakni...

Menjelang Waktu Dzuhur

Tidur menjelang waktu Dzuhur ini disebut QAILULLAH. Menjelang waktu Dzuhur itu kira-kira 25 sampai 30 menit sebelum waktu Dzuhur datang ya.

Demoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

0 komentar

Auto Ping